Rabu, 02 September 2009

Kain sarung dari Indonesia

Kain sarung atau kain sarong telah lama dikenal luas oleh masyarakat nusantara yang meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan lainnya. Kain sarung banyak digunakan sebagai pakaian ibadah, pakaian adat, pakaian kehormatan hingga pakaian sehari-hari atau menjadi pelengkap tidur. Sarung juga sering digunakan pada seremoni acara-acara budaya oleh banyak suku di Indonesia bahkan sering pula menjadi hadiah di kalangan kepala-kepala suku.

Penggunaan sarung secara luas telah menjadikan produk ini dikoleksi oleh setiap keluarga di Indonesia. Setiap keluarga dengan dua anak memiliki paling tidak empat buah sarung. Secara khusus sarung adalah pakaian paling sering digunakan dalam acara ibadah solat oleh masyarakat yang beragama Islam. Kain sarung juga sering digunakan sebagai hadiah acara keagamaan seperti hari raya atau lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

2 komentar:

  1. Waalaikum salam Wr.Wb. Sohib..sama2 yo kita jalin persahabatan ini utk memanjangkan silaturahim kita. btw saya juga pemakai setia sarung cap gajah kok..

    BalasHapus
  2. saat menjelang lebaran pasti laris jualan kain sarung,harga grosirannya juga tidak terlalu mahal..

    BalasHapus